Skip to content
Home » Informasi » Penerima Beasiswa KIP Kuliah Mahasiswa ISBI Aceh meningkat kembali

Penerima Beasiswa KIP Kuliah Mahasiswa ISBI Aceh meningkat kembali

  • by

KOTA JANTHO — isbiaceh.ac.id — Penerima Beasiswa KIP Kuliah Mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh kembali meningkat setelah 3 tahun terakhir sempat mengalami penurunan angka jumlah penerima beasiswa KIP kuliah, pada tahun 2023 penerima beasiswa KIP kuliah meningkat sebanyak 79 mahasiswa, sedangkan 2022 sebanyak 45 penerima dan 63 penerima di tahun 2021 .
Rektor ISBI Aceh

Pof. Dr. Wildan, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dan menfasilitasi dalam menambah jumlah kuota beasiswa KIP kuliah pada ISBI Aceh . Peningkatan penerima besasiswa KIP kuliah didapatkan melalui kuota yang meliputi penerimaan mahasiswa baru, kuota tambahan serta dengan adanya KIP pengganti, berdasarkan press rilis yang diterima Penanews.co.id Senin, (05/01/2024)

Lebih lanjut prof. Wildan menambahkan untuk kuota tambahan dan kuota pengganti ISBI Aceh menyurati serta menyampaikan kepada Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (PUSLAPDIK) Kemendikbudristek dimana masih banyak mahasiswa ISBI Aceh yang memenuhi syarat namun belum memiliki KIP kuliah berdasarkan data dan memiliki prestasi akademik yang baik.

Saat ini ISBI Aceh sudah memiliki 2 Jurusan yaitu; Jurusan Seni Pertunjukan dan Jurusan Seni Rupa dan Desain serta 9 Prodi ; diantaranya Prodi Seni Karawitan, Prodi Seni Tari, Prodi Seni Teater, Prodi Seni Kriya, Prodi Seni Rupa Murni, dan Prodi Desain Komunikasi Visual. Pada tahun 2023 ISBI Aceh mendirikan 3 prodi baru yaitu; Prodi Bahasa Aceh, Prodi Kajian Sastra dan Budaya, serta Prodi Desain Interior, kata Prof Wildan.

Sebagai kampus seni dan budaya satu-satunya PTN yang ada di Aceh, Prof. Wildan mengajak dan menghimbau kepada siswa kelas XII yang akan mengikuti SNPMB tahun 2024 untuk dapat mendaftarkan diri di website https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Mari putra putri bangsa diseluruh pelosok negeri berbagung dan jadikan Institut Seni Budaya Indonesia Aceh sebagai pilihan favorit untuk menggali lebih dalam potensi yang ada dalam diri dan meraih masa depan yang lebih baik, ajak Prof Wildan.[achi]

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright

Hari
Jam
Menit
Detik
Institut Seni Budaya Indonesia Aceh