Skip to content
Home » Informasi » ISBI Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireun Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

ISBI Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireun Sepakat Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat

ISBI Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bireun telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Penandatanganan dilakukan pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2023, di Pendopo Bupati Bireun.

Dalam pidatonya, Penjabat (pj) Bupati Bireun, Aulia Sofyan, Ph.D., mengungkapkan niatnya untuk mengirim anak-anak Bireun agar dapat melanjutkan studi di ISBI Aceh. Menurutnya, kehadiran program studi Bahasa Aceh dan Kajian Sastra di institusi tersebut merupakan terobosan penting bagi anak-anak Aceh untuk mempelajari budaya mereka sendiri.

“Ayah dan ibu sekalian, kami dari pemerintah kabupaten Bireun memberikan dukungan penuh dan akan berusaha keras untuk memberikan beasiswa kepada mereka yang ingin kuliah di ISBI Aceh,” tegas Aulia.

Rektor ISBI Aceh, Dr. Wildan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pj Bupati Bireun karena responsif dan cepat dalam mendorong anak-anak Bireun untuk melanjutkan studi di ISBI Aceh. Dengan ditambahkannya tiga program studi baru di ISBI Aceh, yaitu Program Studi Bahasa Aceh, Desain Interior, dan Kajian Sastra dan Budaya, kini ISBI Aceh memiliki total sembilan program studi.

“Kami berharap anak-anak Bireun dapat kuliah di ISBI dan menjadi agen perubahan dalam kemajuan peradaban melalui seni dan budaya,” ujar Wildan.

“Jalur pendaftaran melalui Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) akan dibuka hingga tanggal 27 Juni 2023. Bagi mereka yang berencana mendaftar, segera lakukan karena kuota penerimaan di ISBI tahun ini sangat terbatas,” tambah Dr. Wildan saat menutup pernyataannya.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright

Hari
Jam
Menit
Detik
Institut Seni Budaya Indonesia Aceh