Skip to content
Home » Informasi » ISBI Aceh Adakan Workshop Peningkatan Mutu Kualitas Publikasi Ilmiah

ISBI Aceh Adakan Workshop Peningkatan Mutu Kualitas Publikasi Ilmiah

  • by

 ISBI Aceh mengadakan workshop peningkatan mutu dan kualitas publikasi ilmiah dalam lingkungan Istitut Seni Budaya Indonesia Aceh yang bertemakan mari updute cara penulisan menuju penulisan yang professional, Kamis 23 November 2023.

Acara ini dimulai pada pukul 09 : 00 dan dihadiri oleh puluhan mahasiswa ISBI Aceh, serta para dosen dosen yang terlibat.

Workshop ini dibuka oleh Rektor ISBI Aceh yang diwakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan ISBI Aceh, Dr Ratri Candrasari M.Pd.

Dalam sambutannya Ratri Candrasari mengharapkan para dosen dan mahasiswa bersama-sama menulis serta berkolaborasi untuk meningkatkan daya dorong ISBI Aceh.

“Terima kasih kepada narasumber yang membimbing para dosen dan mahasiswa ISBI Aceh, “pungkasnya.

Acara ini diketuai oleh Ichan M.Sn. dalam acara ini terdapat dua orang pemateri dengan sesi yang berbeda beda. Pemateri pertama oleh Rusydi, S. Ag selaku pamong budaya Disdikbud Aceh Besar.

Rusydi menyampaikan bagaimana untuk menjadi seorang penulis yang baik serta tata cara menulis publikasi populer dengan menggunakan unsur 5w + 1 H.

Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu bapak Herman R.S.Pd., M.Pd menyampaikan mengenai materi tentang cara dan sistematika penulisan penulisan ilmiah dalam lingkungan istitusi dan tatacara menulis artikel yang baik dan benar.

Para mahasiswa yang berhadir pada acara tersebut sangat antusias mendengarkan beberapa materi yang dipaparkan.

Menjelang siang panitia mengarahkan peserta untuk beristirahat yang kemudian dilanjutkan pada pukul 02 : 00 WIB pada sesi ke dua ini para mahasiswa diarahkan untuk membuat sebuah berita yang diarahkan langsung oleh pemateri yaitu bapak Rusdi yang kemudian akan diauplod di JW ( jurnalisme warga).

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dalam menulis dan sesuai dengan kaidah kaidah bahasa.[*]

Penulis : Ulayya (mahasiswa ISBI Aceh, peserta workshop menulis)

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright

Hari
Jam
Menit
Detik
Institut Seni Budaya Indonesia Aceh