Skip to content

Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa, ISBI Aceh Teken Mou dengan Dinas Pendidikan.

Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Aceh terkait dengan kerjasama pada bidang Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan juga Perjanjian Kerjasama di bidang Peningkatan Mutu Pendidikan di Aceh melalui Beasiswa, Rabu (18/1/23).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM. mengatakan Pemerintah sangat serius pada dunia Pendidikan bagi para generasi, bukan hanya pembangunan infrastruktur pendidikan semata, tetapi peningkatan pembangunan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan menjadi satu keharusan. Salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda yang unggul adalah melalui kerjasama ini, yaitu dengan pemberian beasiswa bagi para calon mahasiswa yang akan mendaftarkan diri ke ISBI Aceh. Ini menjadi momentum penting bagi para Kepala Sekolah, Guru dan Anak didik untuk melanjutkan Pendidikan kedunia perkuliahan, ISBI Aceh sebagai kampus Negeri dengan sukarela memberikan beasiswa.

MoU ditandatangani langsung oleh Rektor ISBI Aceh, Dr. Wildan, M.Pd. dan Kadis Pendidikan Aceh serta didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Fachrial, S. Pt., M.Si, Plt Wakil Rektor Bidang Akademik Sabri Gusmail, M.Sn, dan Ketua PGRI Aceh AlMunzir,S, Pd.I, M.Si. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Aula Hotel SMKN 3 Banda Aceh, turut hadir dalam acara tersebut Para Pejabat dari Dinas Pendidikan Aceh dan ISBI Aceh.

Rektor ISBI Aceh, Dr.Wildan, M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa kerja sama ini akan membawa dampak yang baik bagi kedua lembaga. Tentu hal yang paling penting adalah mampu membawa kemajuan yang signifikan bagi dunia Pendidikan Aceh. Dan ISBI Aceh siap untuk menerima Para calon Mahasiswa yang mendaftar dengan memberikan beasiswa kepada adik-adik yang ingin berkuliah di ISBI Aceh. “Diharapkan melalui kerja sama ini dapat membawa ISBI Aceh menjadi salah satu kampus yang berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di wilayah Aceh bagi para generasi” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara ISBI Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh, yang di teken oleh plt. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh. Perjanjian Kerjasama ini merincikan poin-poin penting dalam Nota Kesepahaman yang telah disetujui bersama, termasuk pemberian beasiswa kepada para calon mahasiswa ISBI Aceh.

Ketua PGRI Aceh, AlMunzir, S.Pd.I, M.Si yang menyaksikan penandatangan tersebut menyampaikan “Harapannya kerja sama ini bisa terjalin dengan baik dan saling mendukung. Terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Rektor ISBI Aceh yang telah bersedia bekerja sama sehingga memberikan kesempatan kepada anak didik untuk melanjutkan Pendidikan ke perkuliahan dengan beasiswa. Terima kasih kepada pihak yang telah memprakarsai kerja sama ini demi kemajuan Pendidikan para generasi Aceh”.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : 0651-92023
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright