Skip to content
Home » Informasi » Peksimida XVI ISBI Aceh Resmi Dibuka

Peksimida XVI ISBI Aceh Resmi Dibuka

Kota Jantho, isbiaceh.ac.id. KBRN, Banda Aceh : Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ke-XVI digelar hari ini, Senin, 24 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman gedung utama Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Jln Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Menurut informasi dari Humas ISBI Aceh, Ichsan, Koordinator Kehumasan, Kerjasama, dan Penerbitan ISBI Aceh, Minggu (23/6/2024) acara pembukaan Peksimida ke-XVI akan dibuka oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah.

“Benar, Insya Allah acara pembukaan Peksimida ke-XVI besok (24 Juni), akan dibuka oleh Bapak Pj Gubernur. Semoga tidak ada kendala,” kata Ichsan.

Selain pejabat teras di Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, acara ini juga dihadiri oleh pimpinan PTN dan PTS se-Provinsi Aceh. Sebanyak 16 cabang lomba akan diperlombakan dalam acara Peksimida XVI kali ini, dengan total 530 peserta dan oficial yang akan menghadiri acara ini.

Pada acara pembukaan, ada persembahan istimewa dari ISBI Aceh berupa tarian kolosal yang judulnya masih dirahasiakan. Pertunjukan ini merupakan hasil riset seorang profesor dan dosen-dosen ISBI Aceh, dipimpin oleh beberapa koreografer dan komposer, termasuk Rizki Mona M.Sn. Tarian ini menceritakan kehidupan masyarakat Pidie di Pasirawa, menyoroti tradisi bersuci sebelum bekerja sebagai nelayan.

“Semua peristiwa tersebut dikemas dalam satu pertunjukan istimewa untuk para kontingen dan tamu undangan Peksimida XVI,” tambah Ichsan.

Humas ISBI Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar dan Aceh untuk menghadiri acara Peksimida ke-XVI yang akan dilaksanakan pada 24-27 Juni 2024 di ISBI Aceh, dengan pembukaan dan pertunjukan kolosal yang digelar.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright