Skip to content
Home » Informasi » Prodi Kriya Seni Jurusan Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh Adakan Workshop Batik Membingkai Kekayaan Sejarah

Prodi Kriya Seni Jurusan Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh Adakan Workshop Batik Membingkai Kekayaan Sejarah

KOTA JANTHO, isbiaceh.ac.id – Program studi kriya seni, jurusan seni rupa dan desain ISBI Aceh mengadakan Workshop Batik kriya seni yang bertema”membingkai kekayaan sejarah melalui workshop batik jalur rempah” pada Rabu 08 Mei 2024 di SMK Negeri 1 Kota Jantho.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kongres Peradaban Aceh ke-II, acara ini dilakukan di Aula SMKN 1 Kota Jantho.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Jurusan Seni rupa dan desain, Saniman Andi kafri,M.Sn.

Acara Workshop Batik Program Studi kriya seni diikuti oleh 100 pelajar SMK jurusan tata busana beserta guru pendamping ,yang berasal dari sekolah SMKN 1 Kota Jantho dan SMK Negeri 1 Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini sebagai Narasumber, Cut sujanna Devi,S.pd, salah satu guru SMK Negeri 4 Lhokseumawe.

Pada kesempatan kegiatan ini semua siswi “yang ikut serta, memperoleh ilmu dan pengalaman dalam membuat sebuah karya batik yang nantinya akan menjadi pengalaman dan bekal untuk siswi”tata busana dalam mengembangkan kreativitas dan pengetahuan yang baru dalam pengembangan bakat membatik.

Narasumber memberi ilmu yang sangat luar biasa kepada seluruh siswi”dan tamu yang ikut serta dalam kegiatan workshop batik.

Narasumber mengajarkan tentang teknik membatik mulai membuat desain dan proses pencantingan hilang hingga proses finishing.

Rektor ISBI Aceh bapak Prof. Dr. Wildan, M.Pd turut hadir untuk melihat langsung Kegiatan Workshop Batik ,dan melihat antusias siswi dan guru pendamping yang sangat luar biasa, yang nantinya kegiatan ini dapat menjadi kan prodi kriyaseni sebagai salah satu pilihan terbaik untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.[*]

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright