Skip to content
Home » Informasi » Prodi Seni Rupa Murni ISBI Aceh Adakan Workshop Seni Grafis dengan Tema Seni Publik II

Prodi Seni Rupa Murni ISBI Aceh Adakan Workshop Seni Grafis dengan Tema Seni Publik II

  • by

KOTA JANTHO, isbiaceh.ac.id  –  Program Studi Seni Rupa Murni ISBI Aceh sukses mengadakan workshop seni grafis pada rabu 08 mei 2024 di kampus C Institut Seni Budaya Indonesia Aceh. Kota Jantho.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkai dari kongres peradaban aceh II,acara ini dilaksanakan di Studio Seni Rupa Murni ISBI Aceh.

Acara workshop seni grafis ini di ikuti oleh 100 pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh. Diantaranya 10 pelajar dari SMAN Modal Bangsa, 15 pelajar dari SMA N 1 Janthoe,15 pelajar dari MSBS,10 pelajar dari SMK N 1 Mesjid Raya,10 pelajar dari SMAN 1 indrapuri, 10 pelajar dari SMA laboratorium USK, 10 pelajar dari MAN 3 Indrapuri,10 pelajar dari SMK N 1 Jantho,dan 10 pelajar MAS Tgk.Chiek Oemar Diyan.

Pada kegiatan ini semua siswa/i yang ikut serta ,juga memperoleh ilmu dan pengalaman baru yang diberikan oleh pemateri,dan juga ikut mempraktekkannya langsung.

Para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.Para peserta di latih untuk mampu membuat sebuah karya seni grafis yang nantinya akan di pamerkan di pameran selanjutnya.Workshop yang dilaksanakan oleh program studi Seni Rupa Murni ini juga berupaya untuk memperkuat perkenalan Program Studi Seni Rupa Murni kepada seluruh siswa/i salah satunya peserta workshop itu sendiri.

Indra Setiawan, M.Sn, Selaku coordinator prodi Seni Rupa Murni ISBI Aceh, dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan misi dari ISBI Aceh untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan peserta di dalam menghasilkan karya kreatif berupa karya seni grafis.

Hasil dari kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh para peserta sebagai modal berkesenian dan menjawab tantangan wirausaha mandiri mereka. Kami berharap bahwa peserta dapat terinspirasi dan mandiri dalam berkesenian.

Apa yang mereka pelajari hari ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan serta wadah kreatifitas dalam menjawab tantangan berkesenian di kehidupan dan Masyarakat.

Bapak Saniman Andikafri M.Sn,selaku ketua jurusan seni rupa dan desain (JSRD) turut memberi kata sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan workshop tersebut.Beliau berharap dengan adanya workshop ini akan dapat memperluas relasi dan dapat menarik siswa/i tersebut agar dapat bergabung di lingkungan Institut Seni Budaya Indonesia Aceh.

Dalam kegiatan ini,program studi seni rupa murni juga ikut menghadiri pemateri dari Jogjakarta yaitu bapak dodi irwandi yang merupakan salah satu anggota komunitas tertua di Jogja karta,yaitu komunitas Taring Padi.

Pada kegiatan ini semua siswa/i yang ikut serta ,juga memperoleh ilmu dan pengalaman baru yang diberikan oleh pemateri,dan juga ikut mempraktekkannya langsung.

Ditengah acara berlangsung,Rektor ISBI Aceh , Prof. Dr, Wildan M.Pd juga ikut berhadir melihat proses berkaryanya siswa/I tersebut.Siswa/I pun beserta guru pendamping juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright