Skip to content
Home » Informasi » Prodi Bahasa Aceh ISBI Aceh Mengajak Siswa dan Mahasiswa Lebih Mengenal Bahasa Aceh

Prodi Bahasa Aceh ISBI Aceh Mengajak Siswa dan Mahasiswa Lebih Mengenal Bahasa Aceh

  • by

KOTA JANTHO, isbiaceh.ac.id –  Program Studi Bahasa Aceh Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menyelenggarakan Workshop Pidato Bahasa Aceh di Kampus ISBI Aceh, Jantho, Aceh Besar, Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian acara Kongres Peradaban Aceh 6-8 Mei 2024 itu dihadiri oleh 100 peserta, terdiri dari siswa, mahasiswa, dan peserta umum.

Koordinator Prodi Bahasa Aceh, Inas Ghina, S.S., M.Gen.App.Ling (adv), mengungkapkan sekalipun kita familiar dengan bahasa Aceh karena menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, kita belum mengenal bahasa Aceh secara ilmu bahasa.

Penulisannya masih sering salah dan membingungkan. Selain itu, pidato bahasa Aceh dapat menunjang kepercayaan diri sekaligus melestarikan kebudayaan.

Kegiatan ini mendatangkan dua narasumber yang ahli di bidang pidato bahasa Aceh, yaitu Junaidi, S.Ag., MH., seorang pegiat dan pemerhati bahasa Aceh, dan Muhammad Radhi, penyusun ahli pidato dan public speaking.

Workshop yang berlangsung lima jam dimulai dari pemaparan materi oleh narasumber, kemudian dilanjutkan dengan penyusunan naskah pidato bahasa Aceh oleh para peserta.

Di akhir acara, peserta mempraktikkan pidato yang telah disusun. Narasumber memilih tiga peserta terbaik yang dinilai dari naskah dan performance mereka.

Prodi Bahasa Aceh merupakan salah satu prodi di ISBI Aceh yang baru diresmikan pada tanggal 6 April 2023 lalu. Prodi ini bertujuan memajukan perkembangan dan pelestarian bahasa-bahasa daerah Aceh. Sejak tahun lalu prodi ini kerap menyelenggarakan kegiatan dalam bahasa daerah Aceh di seluruh penjuru provinsi.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright