Skip to content
Home » Informasi » Siswa SMA dan SMK Kota Sigli Bikin “Wall Décor” bersama ISBI Aceh

Siswa SMA dan SMK Kota Sigli Bikin “Wall Décor” bersama ISBI Aceh

  • by

PIDIE, isbiaceh.ac.id – Program Studi Desain Interior ISBI Aceh (26-27/02/24) mengadakan workshop “Membuat Maket”, di SMAN 3 Unggul Sigli.

Workshop tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi dan promosi Prodi Desain Interior ISBI Aceh pada tahun 2024. Turut serta dalam kegiatan tersebut siswa-siswi kelas XII dan XI dari SMAN 3 dan SMKN 2 Sigli. Kegiatan sosialisasi dan promosi yang dikemas dalam kegiatan workshop membuat maket tersebut bertujuan untuk menarik minat siswa-siswi dalam bidang desain, maupun seni secara umum. Kegiatan ini dipusatkan di SMAN 3 Unggul Sigli yang merupakan SMA berprestasi di bidang kesenian.

Selain itu, SMKN 2 Sigli merupakan SMK dengan jurusan teknik konstruksi dan properti, yang sesuai dengan Prodi Desain Interior.

Kepala Sekolah SMAN 3 Sigli, Musliadi, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyebutkan, kami merasa senang dan menyambut baik kunjungan Prodi Desain Interior ISBI Aceh.

Menurutnya, bidang Desain Interior merupakan bidang dengan prospek pekerjaan yang menjanjikan. Beliau mencontohkan harga “kitchen set” yang telah didesain oleh desainer interior, dalam waktu singkat dapat menghasilkan pendapatan puluhan juta.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada peserta workshop untuk memperhatikan materi sosialisasi maupun workshop dengan baik, agar dapat menjadi persiapan untuk menempuh Pendidikan tinggi. Penyerahan piagam dari Prodi Desain Interior kepada SMAN 3 Sigli secara simbolis menjadi tanda dimulainya sosialisasi dan workshop Prodi Desain Interior di SMA Unggulan Kesenian tersebut.

Koordinator Prodi Desain Interior, Muhammad Naufal Fadhil, S.Ars., M.Arch menyebutkan bahwa Prodi Desain Interior ISBI Aceh, dalam usianya yang masih muda dan telah memperoleh akreditasi Baik oleh BAN-PT (SK No. 95/SK/BAN-PT/Ak.P/S/I/2024) .

Selain itu, Prodi Desain Interior ISBI Aceh merupakan satu-satunya prodi Desain Interior di Aceh, dan berada di Perguruan Tinggi Negeri Seni Budaya satu-satunya di Aceh. Saat ini, Prodi Desain Interior ISBI Aceh diampu oleh dosen-dosen lulusan kampus bereputasi, baik dari dalam maupun luar negeri.

Sosialisasi dan promosi dimulai dengan pemaparan profil kampus ISBI Aceh dan jalur masuk ISBI Aceh, seperti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang mulai dibuka pendaftarannya pada 14 Februari 2024 dan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK – SNBT) yang pendaftarannya dimulai pada 21 Maret 2024.

Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi Prodi Desain Interior ISBI Aceh, seperti profil lulusan, kekhususan, hingga berbagai mata kuliahnya. Selanjutnya, mahasiswa Prodi Desain Interior ISBI Aceh membimbing siswa-siswi untuk membuat maket wall décor (dekorasi dinding).

Dalam workshop ini, para siswa dibagi dalam 8 kelompok, dan diberikan alat dan bahan untuk membuat wall décor. Sebelumnya mereka diberikan waktu untuk mencari inspirasi dari internet. Siswa-siswi SMA dan SMK di Kota Sigli tersebut tampak sangat antusias. Mereka juga dibimbing oleh dewan guru dari SMAN 3 yang juga ikut merangkai dekorasi dinding dalam kelompok masing-masing.

Di akhir workshop, para pelajar tersebut diminta untuk menjelaskan ide di balik kreasi kelompok mereka. Di sela-sela sesi penjelasan ide tersebut, mereka juga bertanya terkait bidang Desain Interior di ISBI Aceh. Menurut siswa-siswi di Kota Sigli, kegiatan seperti ini memberikan gambaran lebih mendetil terkait rencana hingga proses perkuliahan di Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, tutup Naufal.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright