Skip to content
Home » Informasi » Roadshow Seni Budaya ISBI Aceh ”Sosialisasi SNPMB Tahun 2024”

Roadshow Seni Budaya ISBI Aceh ”Sosialisasi SNPMB Tahun 2024”

  • by

TAKENGON, isiaceh.ac.id –  Institut Seni Budaya Indonesia Aceh melaksanakan sosialisasi dan promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024, Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan hari senin tanggal 05-06 Februari dengan lokasi kegiatan SMA N 8 Takengon Unggul, SMKN 1 Takengon dan SMKN 5 Takengon.

Kunjungan ISBI Aceh disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMAN 8 Takengon Unggul Bapak Safrudin, S.Pd. dan Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas SMAN 8 Takengon Unggul Ibu Sri Rahayu Mahyuni, M.Si. Beliau mengatakan kunjungan ISBI Aceh kali pertama dilakukan pada tahun 2022 oleh Program Studi Seni Karawitan kolaborasi dengan TIM Akademik dan berhasil menarik minat siswa mereka untuk bergabung menjadi mahasiswa ISBI Aceh Prodi Seni Karawitan Angkatan 2022.

Kegiatan roadshow kali ini dilakukan oleh Tim Akademik kolaborasi dengan Program Studi Kajian Sastra Budaya. Adanya penampilan pembacaan puisi yang dipersembahkan oleh salah satu siswa berprestasi SMAN 8 Takengon unggul ini ikut menghidupkan suasana dan semangat para peserta sosialisasi.

Dia adalah Zawirda Fathonah siswa yang meraih juara hingga Tingkat Nasional mewakili Provinsi Aceh pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Safrudin, S.Pd. selaku kepala sekolah SMA N 8 Takengon Unggul sempat mengutarakan bahwa kegiatan sosialisasi ini memberikan manfaat kepada siswa-siswa nya agar lebih selektif dalam memilih kampus untuk melanjutkan pendidikan.

Dia berharap di tahun yang akan datang TIM ISBI Aceh bersedia turut membawa serta alumni sekolah tersebut yang telah menjadi mahasiswa ISBI Aceh dalam kegiatan sosialisasi ini agar dapat melakukan pendekatan secara persuasif terhadap adik-adik kelasnya.

Dr. Ratri Candrasari Wakil Rektor Bidang Akademik ISBI Aceh mengatakan sangat berharap adanya perwakilan dari sekolah tersebut yang dikirimkan untuk menjadi mahasiswa ISBI Aceh. Kunjungan ini ditutup dengan menyerahkan cendramata berupa plakat kepada kepala sekolah SMA N 8 Takengon Unggul.

Kunjungan hari berikutnya dilaksanakan ke sekolah SMKN 5 Takengon dan disambut oleh Ibu Novi Indah Sari, S.Pd. selaku Waka Bidang Kurikulum. Beberapa dari siswa jurusan Kriya di sekolah ini menunjukkan antusias nya untuk bergabung menjadi mahasiswa di ISBI Aceh.

Sosialisasi pada hari ini ditutup dengan mengunjungi SMK N 1 Takengon yang disambut oleh Bapak Indera, S.E., M.M. Waka Bidang Humas. Sebanyak 85 murid dari berbagai jurusan berkumpul di Lab Tata Busana. Acara ditutup dengan foto bersama para siswa di lapangan sekolah tersebut.[*[

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright