Skip to content
Home » Informasi » Sosialisasi SNPMB 2024, ISBI Aceh Ajak Siswa SMKN 4 Lhokseumawe Join Masuk ISBI Aceh

Sosialisasi SNPMB 2024, ISBI Aceh Ajak Siswa SMKN 4 Lhokseumawe Join Masuk ISBI Aceh

  • by

LHOKSEUMAWE, isbiaceh.ac.id – Institut Seni Budaya Indonesia Aceh kembali menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2024. Kali ini lokasi yang dituju adalah SMKN Negeri 4 Lhokseumawe (01/02/2024)

Dalam kesempatan tersebut, sosialisasi SNPMB langsung dipimpin oleh Tim Humas ISBI Aceh berkolaborasi dengan Jurusan Seni Rupa dan Desain, Jurusan Seni Pertunjukan yang juga merangkap UPA Ajang Gelar serta Tendik dari ISBI Aceh. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas 3 dari semua jurusan yang ada di SMK N 4 Lhokseumawe.

FB IMG 1707066812835

Saniman Andikafri M.Sn menyampaikan, sebagai sekolah kejuruan yang dahulu dikenal dengan sekolah industri dan kerajinan, SMK N 4 Lhokseumawe merupakan sekolah yang linear dan sejalan. Hal tersebut karena sebagian besar jurusan di SMK N 4 Lhoksemawe ada di ISBI Aceh. Kriya dan DKV merupakan jurusan yang pasti dan sejalan bagi siswa siswi SMK N 4, jadi jangan ada siswa SMK N 4 Lhokseumawe yang tidak melanjutkan kuliah, semua harus kuliah, jurusannya ada, lokasi dekat pula dan beasiswa KIP tersedia sesuai dengan aturan yang ada, kata Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh.

Disamping itu, Aris Munandar M.Ag Kepala UPA Ajang Gelar dan Dokumentasi ISBI Aceh dalam presentasinya menyebutkan, tidak perlu risau bagi adik adik mahasiswa dalam memilih kuliah. ISBI Aceh bisa jadi adalah pilihan yang tepat walau sekarang di SMK bukan jurusan yang linear. Tidak ada benturan kerja pula di masa depan, buktinya saya, kata Dosen Teater ini. Sebagai seseorang yang lulusan MAN atau sekolah Agama, Seni ternyata menjadi tujuan yang sempurna. Jadi tunggu apa lagi, segera daftar menjadi mahasiswa ISBI, ajak Aris.

ISBI Aceh saat ini telah memiliki 9 prodi, diantaranya Prodi Kriya Seni, Prodi DKV, Prodi Desain Interior, Prodi Seni Murni, Prodi Bahasa Aceh, Prodi Seni Tari, Prodi Seni Teater, Prodi Kajian Sastra dan Budaya dan Prodi Karawitan atau yang biasa disebut Musik Nusantara.

Kita berharap, siswa-siswi SMK N 4 Lhokseumawe khususnya yang jurusannya linear, segara mendaftarkan diri ke ISBI Aceh, jalur SNBP ini berpeluang besar untuk KIP. Jangan sampai kehilangan kuota. Di ISBI kuliah menyenangkan, Kerja menanti mereka semua, tutup, Ichsan M.Sn Humas ISBI Aceh.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright