Skip to content
Home » Informasi » Desain Interior ISBI Aceh Adakan Workshop Bersama Sketchup Indonesia

Desain Interior ISBI Aceh Adakan Workshop Bersama Sketchup Indonesia

  • by

isbiaceh.ac.id – Program Studi S1 Desain Interior, Jurusan Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, mengadakan workshop online yang berjudul “Belajar Desain Interior bersama Sketchup Indonesia”.

Kegiatan tersebut berlangsung daring pada Kamis, 26 Oktober 2023, mulai pukul 9.30 WIB hingga 12.00 WIB.

Workhsop online tersebut mengundang Sketchup Indonesia, yang merupakan reseller resmi program Sketchup dan V-Ray di Indonesia.

Sketchup sendiri merupakan aplikasi komputer pembuatan model bangunan yang cukup dikenal di dunia desain dan arsitektur.

Trainer Sketchup Indonesia juga mendapatkan sertifikat langsung dari Sketchup pusat di USA.

Adapun Rizky Ramadityo, yang akrab disapa Kak Kiky, menjadi trainer utama dalam pelatihan Sketchup yang diadakan oleh Desain Interior ISBI Aceh tersebut. Bersama Kak Kiky, peserta diajak untuk mengeksplorasi fitur-fitur dalam Sketchup hingga memikirkan kebutuhan-kebutuhan dalam suatu ruang untuk digambar di dalam Sketchup.

Tidak hanya itu, peserta juga belajar tips dan trik mencegah bugSplat Sketchup (aplikasi tidak merespon) hingga fitur-fitur simulasi Augmented Reality (AR).

Workshop berdurasi 2 jam 30 menit tersebut dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa Desain Interior dan DKV ISBI Aceh, dosen dan tendik ISBI Aceh, hingga peserta umum. Peserta juga sangat antusias mengikuti sesi tanya jawab dan kuis yang diberikan oleh para pemateri.

Koordinator Prodi Desain Interior ISBI Aceh, Muhammad Naufal Fadhil, S.Ars., M.Arch., dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini merupakan kegiatan online ke-3 yang diadakan oleh Desain Interior ISBI Aceh.

Sebelumnya, mereka telah mengadakan webinar pertama dengan topik “Peran Sketsa dalam Desain Interior”, dan Webinar kedua dengan topik “Desain Interior dan Prospek Kerjanya”, serta satu seminar nasional pada awal pendirian prodi yang mengangkat topik “Arsitektur Interior Etnik Nusantara” dengan narasumber akademisi senior dari Universitas Indonesia dan Universitas Syiah Kuala.

Ia menambahkan bahwa ke depannya, Prodi Desain Interior ISBI Aceh, terus berkomitmen untuk mengadakan pelatihan-pelatihan lainnya dalam skala lokal, nasional, hingga internasional, untuk mempromosikan ISBI Aceh dan memberikan pelatihan di bidang desain interior yang terbuka untuk semua kalangan.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright