Skip to content
Home » Informasi » Jurusan Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh Gelar Workshop Kaligrafi, Rektor Minta Dirikan Tim Kajian Kaligrafi Aceh

Jurusan Seni Rupa dan Desain ISBI Aceh Gelar Workshop Kaligrafi, Rektor Minta Dirikan Tim Kajian Kaligrafi Aceh

  • by

Jurusan Seni Rupa dan Desain ( JSRD) ISBI Aceh menggelar Workshop Seni Kaligrafi, 19 September 2023 di Aula Gedung Utama ISBI Aceh, Kota Jantho.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik ibu Dr. Ratri Candrasari, M.Pd, dalam sambutannya dia berharap nantinya ISBI Aceh harus memiliki karakter tersendiri seperti halnya kampus-kampus seni lainya, dan salah satunya bisa dari seni Kaligrafi.

Sementara itu Rektor ISBI Aceh Dr. Wildan, M. Pd juga mengajak dosen khususnya di jurusan seni rupa dan Desain untuk mendirikan pusat kajian seni kaligrafi.

“Saya minta untuk Jurusan Seni Rupa dan Desain Untuk Mendirikan Pusat Kajian Seni Kaligrafi di Aceh, dan bisa jadi nanti bertahap nasional maupun I nternasional dan itu hanya ada di ISBI Aceh, “pintanya.

Ketua Jurusan JSRD, Saniman Andi Kafri, M. Sn menambahkan “ Workshop ini merupakan salah satu kegiatan jurusan yang dikhusukan untuk adek/adek mahasiswa dan adek-adek pelajar yang hadir pada hari ini.- dimana kegiatan ini sudah dipersiapan jauh hari guna meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kita untuk menggali dan mengenali bentuk-bentuk kaligrafi yang ada di Aceh khususnya khat sumatrany yang ada di Aceh.”

Panitia pelaksana, Yulpa Haris Saputra, S. Pd., M. Sn dalam ambutanya juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang sudah mensukseskan kegiatan wokshop ini.

Kegiatan ini dinarasumberi oleh kedua pemateri yang terdiri atas Iswadi selaku praktisi/ ilustrator dan Deddy Satria, SS selaku budayawan dan Arkeolog.

Kegiatan ini dihadiri oleh 120 peserta, yang dilaksanakan dari pukul 09;00 wib sampai dengan 16:00 wib.

Kegiatan Workshop Kaligrafi ini juga turut dihadiri Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain Saniman Andi Kafri, M. Sn, Sekretaris Jurusan Seni Rupa dan Desain Nisa Putri Rachmadani, S. T., M. Ds, Dosen, Mahasiswa dan siswa dari sekolah SLTA. [*]

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright