Skip to content
Home » Informasi » ISBI Aceh Memberikan Peluang Lebih Besar bagi Bakat Seni Lokal Melalui Kuota Jalur Prestasi untuk CDP Lhokseumawe

ISBI Aceh Memberikan Peluang Lebih Besar bagi Bakat Seni Lokal Melalui Kuota Jalur Prestasi untuk CDP Lhokseumawe

  • by

Dalam rangka sosialisasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), Cabang Dinas Pendidikan (CDP) Wilayah Kota Lhokseumawe meminta kuota khusus untuk siswa Lhokseumawe agar dapat masuk Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) melalui jalur Prestasi. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 8 Februari.

Menurut Jamaluddin SPd MM, Kasubbag Tata Usaha CDP Lhokseumawe, banyak siswa di Lhokseumawe yang memiliki bakat dan jiwa seni di berbagai bidang dan diharapkan dapat melanjutkan ke ISBI melalui jalur prestasi. Ia juga menambahkan bahwa meskipun siswa memiliki bakat dan jiwa seni, ada juga siswa yang secara ekonomi tidak mampu, dan oleh karena itu ia meminta agar ISBI dapat menerima mereka melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Sementara itu, Humas ISBI Aceh, Nurul Aflah menyambut baik permintaan Kasubbag TU untuk menerima mahasiswa asal Lhokseumawe lewat jalur SNBP. Menurut Nurul, ini merupakan kesempatan besar bagi siswa untuk mengembangkan bakat seni mereka menjadi keilmuan yang bermanfaat di masa yang akan datang.

ISBI Aceh juga menyatakan bahwa setiap tahun mereka menerima 270 mahasiswa baru, dan tahun sebelumnya 70% mahasiswa mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). ISBI Aceh siap menambah kuota jalur prestasi apabila diminta oleh CDP Lhokseumawe secara resmi melalui surat ke Rektorat ISBI Aceh.

Nurul juga menambahkan bahwa dari 38 Provinsi yang ada di Indonesia, hanya terdapat sembilan kampus ISBI dan salah satunya terdapat di Jantho Aceh Besar, sehingga siswa yang ingin melanjutkan kuliah di bidang seni dapat dengan mudah melakukannya tanpa harus pergi ke luar Provinsi Aceh.

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright