Skip to content
Home » Informasi » Pembekalan KKN mahasiswa/i angkatan pertama TA 2017/2018

Pembekalan KKN mahasiswa/i angkatan pertama TA 2017/2018

JANTHO – Sebanyak 60 mahasiswa institut seni budaya Indonesia (ISBI) Aceh akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 di 5 kota di seputaran kabupaten Aceh besar pada 7 agustus sampai 8 september 2017.

Sebelum kegiatan di lapangan mahasiswa yang akan mengikuti KKN dari 2 Jurusan itu diberikan pembekalan di Gedung Aula Kampus ISBI Aceh. Koordinator Umum PPM-KKN ISBI Aceh, bu Dian Permata Sari,M.Sn mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat dan ini merupakan KKN perdana yang dilakukan ISBI Aceh yang diikuti oleh mahasiswa/i angkatan pertama

“ini merupakan mahasiswa angkatan pertama yang mengikuti KKN dan nantinya mahasiswa/i ini akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) selama melaksanakan kegiatan KKN. Kegiatan KKN ini akan berlangsung lebih kurang 30 hari yaitu dari tanggal 7 Agustus hingga 8 September,” katanya, kamis (03/08/2017).

Rencananya peserta KKN akan disebar ke 6 Desa di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik ISBI Aceh  mengatakan KKN merupakan mata kuliah wajib dengan bobot 4 SKS yang harus diikuti oleh mahasiswa sebelum lulus.

Dalam KKN tersebut nanti mahasiswa dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat di bangku perkuliahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Dalam Acara ini, Stah ahli yang mewakili bupati Aceh Besar, muhammad Ali  turut memberikan motivasi kepada mahasiswa/i ISBI Aceh agar semangat dalam menjalankan KKN serta dapat memberi ilmu dan pengalaman tentang nilai seni dan budaya kepada masyarakat. Dengan demikian, kedatangan para mahasiswa dapat meninggalakan nilai positif dan dapat diingat oleh masyarakat.

“ ISBI Aceh dilahirkan oleh orang-orang besar yang mempunyai tanggung jawab yang besar untuk membangun nilai seni dan budaya aceh yang semakin hilang di telan zaman, melalui adik-adiklah nilai seni dan budaya ini lah kembali kita munculkan kepada masyarkat karena adik-adik sudah menuntut ilmu di kampus seni dan budaya satu-satunya di aceh yaitu di ISBI Aceh. Contohnya adik-adik bisa mengajarkan tari saman atau likok pulo kepada masyarakat maka akan hiduplah suasana kampung-kampung”

Dalam kesempatan yang sama juga, pak M.Ali membuka acara pembekalan mahasiswa/i isbi aceh dan ditutup dengan tepuk tangan dari para peserta yang menghadiri acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : +62 811-6891-581 (Call Center)
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright