Skip to content

ISBI Aceh Berikan Paket Internet Gratis untuk Mahasiswa Aktif

  • by

Selama Pandemi Covid-19 ISBI Aceh telah memberlakukan kebijakan “lockdown” kuliah sejak 16 Maret lalu dan memberlakukan pembelajaran daring. Kebijakan ini mengikuti aturan pemerintah guna mencegah penularan Covid-19. Hal yang dirasakan adalah mahasiswa kesulitan untuk memiliki paket data, apalagi untuk kuliah melalui video (video conference).

Rektor ISBI Aceh Dr. Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA mengatakan, kebijakan belajar daring tersebut dilakukan dengan mengikuti surat edaran langsung dari pemerintah agar menghindari kerumunan selama pandemi covid-19, hal ini kita ikuti demi kebaikan seluruh sivitas akademika.

Untuk membantu mahasiswa dalam menjalankan kuliah online (daring), maka kebijakan pemberian paket gratis kepada mahasiswa tersebut dilakukan, sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dimana para Rektor PTN Satker telah diberikan kewenangan untuk mengambil kebijakan tersebut.

Total pemberian paket internet gratis kepada mahasiswa aktif ISBI Aceh sebanyak 6,5 TB dan dibagikan dalam kurun waktu 2 bulan. Gelombang pertama pengisian Paket data diberikan pada tanggal 14 mei 2020 sebanyak 8 GB, dan pada tanggal 15 Mei 2020 sebanyak 4 GB. Total paket data sebanyak 12 GB. Gelombang kedua pengisian paket data akan diberikan di bulan juni sebanyak 12 GB.

Oleh karena itu, agar mahasiswa aktif ISBI Aceh mendaftarkan nama dan nomor ponsel aktif kepada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan ISBI Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jln. Transmigrasi, Gampong Bukit Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar, 23911,, Aceh, Indonesia

Rektorat ISBI Aceh
Email : [email protected]
Telepon : 0651-92023
Fax : 0651-92023

Isi survei performa situs web

© 2022 Institut Seni Budaya Indonesia Aceh – Webmaster All Rights Reserved – Privacy and Copyright